hasil pertandingan Borneo FC vs Perikabohasil pertandingan Borneo FC vs Perikabo

STARSUNLEASH – Borneo FC menang dengan skor tipis 3-2 dengan menghibur Perikabo dalam kelanjutan kompetisi League 1 dari Indonesia 2023/2024 di domain Stadion Segiri, Kalimantan, Kalimantan, Minggu. Tim Pisut Etam yang dijuluki memiliki tiga gol di depan meskipun dia harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Silvero Silva memenangkan kartu merah di menit ke -28. Namun, Persikabo mampu bangkit dan berhasil memulihkan dua gol untuk meminimalisir kekalahan.

Tiga gol tim besutan Pieter Hustra dicetak oleh Silverio Silva pada menit ke-3, Stefano Lilipaly pada menit ke-38 dan Felipe Cadenazzi pada menit ke-48. Sementara itu, dua gol Persikabo dicetak oleh Rafael Conradio Peudente pada menit ke-61 dan Jose Carlos Varella pada menit ke-90.

Bermain di depan ribuan fans, Borneo FC tampil percaya diri sejak awal babak pertama. Tiga menit memasuki pertandingan, Silverio Silva berhasil mencetak gol pertama untuk tuan rumah menyusul sepak pojok dari Stevano Lilipaly. Silverio mencetak gol sundulan.

Sayangnya, usai mencetak gol pembuka, bek Borneo FC itu harus meninggalkan lapangan lebih awal karena diusir wasit pada menit ke-28 setelah dianggap menghambat pergerakan striker Persiko Dimas Drajat. Hilangnya seorang penjaga gawang tidak menyurutkan semangat para pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly berhasil menggandakan keunggulannya dengan tembakan keras setelah umpan Adam Alis pada menit ke-38.

Di awal babak kedua, Borneo kembali mengejutkan pertahanan Persikabo dengan sundulan cepat Felipe Cadenazzi yang memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly pada menit ke-48. Usai menang 3-0, Borneo FC mulai lengah dan para pemain Pesikabo tak melewatkan kesempatan untuk mengatasi defisit gol.

Pada menit ke-61, striker Brazil Rafael Conradio Peudente mencetak gol untuk timnya dengan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Nadeo. Di penghujung pertandingan, Persikabo kembali mencetak gol melalui sundulan J Varella setelah mendapat umpan dari Rahmad Hidayat. Kemenangan ini mengantarkan Borneo FC ke posisi empat klasemen Liga 1 Indonesia dengan 13 poin, sementara Persikabo berada di dasar klasemen, di posisi ke-15 dengan delapan poin.