starsunleash.com

starsunleash.com – Seorang pria di Malaysia baru-baru ini menjadi pusat perhatian setelah berjalan kaki selama tiga jam dari Beranang ke Taman Jasmin, Kajang, hanya untuk mendapatkan bantuan makanan bagi keluarganya. Menurut laporan Weird Kaya pada tanggal 13 Juni 2024, kisah pria tersebut dibagikan oleh Nasi Kukus Kak Chiq melalui Facebook, setelah mereka menerima pesan dari pria tersebut yang meminta bantuan makanan.

Dalam pesan WhatsApp yang dikirimkan ke penjual makanan itu, pria tersebut menanyakan apakah ada sisa makanan yang bisa diberikan untuk ketiga anaknya. “Dia telah mengirimkan pesan kepada kami kemarin sore, tetapi sayangnya kami sudah tutup pada pukul empat,” tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Penjual tersebut kemudian meminta pria itu datang keesokan harinya. Memulai perjalanannya pada pukul 7 pagi, pria itu menghabiskan waktu tiga jam berjalan kaki. “Kami terkejut saat melihatnya tiba dengan kondisi basah kuyup karena keringat,” lanjut unggahan tersebut.

Pria tersebut, yang juga seorang ayah, menjelaskan bahwa dia kehilangan sumber penghasilannya karena sepeda motornya yang mogok. “Dia mengatakan bahwa sepeda motornya akan diperbaiki minggu depan, namun hingga saat itu, dia tidak memiliki uang untuk menghidupi keluarganya,” tambah penjual tersebut.

Sebagai tanda solidaritas, Nasi Kukus Kak Chiq memberikan beberapa kebutuhan dan memesan layanan Grab untuk perjalanan pulang pria tersebut. “Kami tidak tega membiarkannya berjalan kembali. Semoga kondisinya segera membaik,” tutup unggahan tersebut.

Kisah ini mendapatkan simpati besar dari netizen yang berdoa dan mendukung pria tersebut agar dapat terus menyediakan kebutuhan keluarganya. Berdasarkan Google Maps, perjalanan dari Beranang ke Taman Jasmin memiliki jarak sekitar 16 kilometer dan memerlukan waktu sekitar tiga jam 34 menit untuk ditempuh dengan berjalan kaki.

Kisah serupa juga terjadi di Amritsar, Punjab, India, di mana dua bersaudara terpaksa berjualan makanan di pinggir jalan untuk membantu keuangan keluarga mereka. Mulai berjualan setelah sekolah dari pukul 4 sore hingga 10-11 malam, usaha mereka mendapatkan perhatian dan simpati dari masyarakat setempat. Usaha mereka, yang diberi nama Guru Kripa Food Stall, menawarkan berbagai makanan khas India seperti pizza kulcha, kadhi chawal, dan momos.

Melihat kondisi mereka, banyak netizen yang berinisiatif untuk menggalang dana secara online guna membantu kedua anak tersebut, dengan harapan bisa memberikan mereka kehidupan yang lebih layak.