https://starsunleash.com/Lionel Messi Gulung Tikar Ke Liga Arab Saudi

STARSUNLAEASH – Saat ini dunia sepakbola tidak hanya berkiblat ke Eropa tetapi juga mengalihkan perhatiannya ke Liga Arab Saudi dan Liga Amerika Serikat atau MLS. Perhatian tertuju pada kedua kompetisi tersebut menyusul migrasi dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, ke kedua kompetisi tersebut.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Eropa untuk pertama kalinya, bergabung dengan Al Nassr di Arab Saudi pada Desember 2022. Enam bulan berselang, giliran Lionel Messi yang hengkang dari benua biru dan memilih melanjutkan karier di Inter Miami di Amerika Serikat.

Transfer kedua pemain tersebut juga dibarengi dengan transfer beberapa pemain Eropa lainnya ke Liga Arab Saudi dan MLS. Di Arab Saudi kini ada nama-nama rumah tangga seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic dan pemain lainnya.

Sementara itu, kedatangan Messi di MLS dibarengi dengan beberapa nama tenar di kompetisi Eropa seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba, serta bintang besar yang sudah pernah ke Amerika Serikat.

Melihat komposisi pemain Liga Arab Saudi dan MLS saat ini, tentu banyak yang bertanya-tanya apa jadinya jika kedua kompetisi tersebut mempertemukan 11 pemain teratas dan bertanding. Di bawah ini adalah daftar pemain terbaik Liga Arab Saudi dan MLS saat ini, yang berisi pemain terbaik Eropa.