https://starsunleash.com/Psm Makassar Akan Segera Menghadapi Persita Tangerang

starsunlaeah – PSM Makassar akan segera menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-7 Liga 1 2023/2024. Pelatih PSM Bernardo Tavares menggunakan format baru bermain 4-4-2. Laga Persita vs PSM akan berlangsung pada Senin (7/8/2023) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Keberangkatan dimulai pukul 16.00 WITA. Sebelum pertandingan, kedua tim menentukan starting lineup yang akan mereka mainkan. Tuan rumah Persita tetap menggunakan form andalannya 4-2-3-1, sementara PSM melakukan perubahan dengan menerapkan skema 4-4-2.

Bagi PSM di era Bernardo Tavares, 4-4-2 ini baru pertama kali diterapkan. Umumnya PSM menggunakan 3 bek atau 5 bek sekaligus dalam bertahan. Untuk itu, Bernardo mempercayakan 4 bek tersebut kepada Dzaky Asraf, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar dan M Rizky Eka Pratama.

Keempatnya akan bertugas menjaga pintu PSM yang diawaki Reza Arya Pratama. Bermain dengan 4 bek di belakang juga mengubah lini tengah PSM yang biasanya berposisi trio. Kali ini hanya Akbar Tanjung dan M Arfan yang berduet, tanpa Kenzo Nambu yang duduk di bangku cadangan.

Selanjutnya di band, Bernardo Tavares tetap mengandalkan pasangan bersaudara Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Keduanya akan bertugas menciptakan ruang bagi Wiljan Pluim dan Adilson Silva di lini depan.

Sedangkan tuan rumah Persita tetap mengandalkan skuat yang sama seperti saat kalah dari Bhayangkara FC. Kapten Persita Muhammad Toha juga diturunkan meski sebelumnya sempat dikabarkan cedera.